Selasa, 25 Oktober 2011

Bahan kimia beracun yang ada pada rokok

Artikel kali ini menurut saya sangat menarik sekali untuk ditulis, mengapa? Karena sampai saat ini kesadaran masyarakat tentang bahaya merokok belum juga dapat disadari oleh mereka. Saya juga bingung, sampai anak-anak yang bisa dibilang masih dibawah umur sudah ikut-ikutan mengkonsumsi barang yang mematikan ini, katanya sih kalo zaman sekarang tidak meroka dibilang “KUPER” atau juga bagi laki-laki bisa dibilang “Tidak Gentel”. Itu merupakan sebagai pendapat yang mereka lontarkan, kadang kita hanya berfikir apa mereka tidak sadar bawhwa yang mereka konsumsi adalah barang yang bisa merusak organ dari tubuh mereka yang di anugerahkan tuhan kepada mereka bahkan dapat mematikan mereka.

Ketika saya membaca artikel dari Klinik Dokter, saya merasa perlu menuliskan ulang dan menyebar luaskan artikel ini untuk memberikan pemahaman dan bisa meninggalkan rokok, karena rokok bukan hanya berbahaya pada yang mengkonsumsi saja tapi juga lingkungan yang menghirup asap dari rokok tersebut.

Berikut ini merupakan bahan kimia yang terdapat didalam rokok:

1. Acetone (penghapus cat kuku)
2. Naphthalamine ( bahan baku sintesis pewarna)
3. Pyrene (hasil pembakaran yang bersifat racun)
4. Methanol (bahan bakar roket)
5. Dimethylnitrosamine ( cairan untuk batik)
6. Napthalene (kapur barus)
7. Cadmium (dipakai di accu mobil)

8. Carbon Monoxide (gas beracun yang keluar dari knalpot)
9. Benzopyrene (hasil pembakaran yang beracun)
10.Vinyl Clorine (bahan plastik PVC)
11.Hydrogen Cyanide (racun yang digunan untuk hukuman mati)
12.Toluidine (babahn baku perwarna)
13.Ammonia (pembersih lantai)
14.Toluene (pelarut indutri)
15.Arsenic (racun semut putih)
16.Dibenzacridin (hasil pembakaran yang bersifat racun)
17.Phenol (desinfektan)
18.Polonium (zat radio aktif)
19.Butane (bahan bakar korek api)




Itu merupakan bahan atau zat kimia yang terdapat pada rokok, sekarang tinggal keputusan pada diri anda, apakah anda rela menyakiti diri anda sendiri dan tidak mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME, atau menghentikan konsumsi anda terhadap barang berbahaya tersebut. Masih banyak hal yang bisa anda lakukan selain membuang uang anda dengan membeli barang tersebut, misalnya lebih baik anda sumbangkan uang tersebut kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Hal itu jauh lebih bermanfaat dari pada anda merusak diri anda sendiri dengan uang anda sendiri pula.

Tuh dah tau macem - macem yang bahaya, terusin aja merokoknya……………kalo belum saatnya mati juga ndak akan mati kok, santai aje!

Sumber : http://sarwoonline.wordpress.com - http://foindonesia.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar