Kamis, 28 November 2013

Cita-cita Terakhir Pendaki ITB yang Tewas di Kendang

Bandung, MDTV: Joan Tobit Sigalingging sebenarnya bercita-cita untuk mendaki dua gunung sekaligus dalam pendakian terakhirnya di Gunung Kendang, Bandung, Jawa Barat.
Dua gunung yang ingin didaki tobit yakni Gunung Kendang dan juga Gunung Papandayan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Menurut sahabat Tobit, Rhendy Moreno, sebelum melakukan pendakian, Tobit sempat mengajak dirinya untuk mendaki kedua gunung berdua. Namun, saat itu Rhendy mengatakan pada Tobit bahwa dia tidak bisa ikut.
"Joan sempat mengabarkan sudah sampai di puncak Gunung Kendang pada hari Mingu 17 Oktober 2013 dan dua sudah dapat melihat puncak Papandayan dari Kendang," kata Rhendy di Campus Centre ITB semalam, Senin 25 Nopember 2013.
Sebelum komunikasi terputus, Tobit sempat menyampaikan bahwa medan menuju ke puncak Gunung Kendang turun naik. Padahal berdasarkan data GPS, medan ke puncak Kendang menanjak.
Tobit berencana mendaki kedua gunung itu dalam waktu satu pekan. Memang jarak kedua gunung tidak begitu jauh, diperkirakan hanya berjarak sekitar delapan kilometer.
Namun keinginan Tobit untuk menggapai kedua puncak gunung bertetangga itu kandas. Senin 25 Nopember 2013, Tobit ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di ketinggian 2.100 meter dari permukaan laut di kawasan Gunung Kendang.

0 komentar:

Posting Komentar