Senin, 01 Agustus 2011

Tips Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Mendaki

- Keyakinan kita kepada ALLAH, jika yang muslim
Maksudnya : sebagai umat muslim kita harus yakin akan adanya ALLAH SWT sang pencipta alam semesta beserta kehidupanNya, dan disitu jelas bahwa dialah PENGUASA alam jagad raya ini, jadi bisa dibilang yang hasrusnya ditakuti hanya ALLAH SWT beserta azab2nya, kemudian yakinkan bahwa DIA selalu menjaga kita setiap saat.

- Kecintaan kita terhadap alam
Maksdunya : jika kita memang mencintai alam cth : gunung, berarti kita harus menerima semua apa yang tercangkup didalamnya sekali pun itu mahkluk dari alam lain, sperti kita mencintai seseorang maka kita harus bisa menerima dia apa adanya. Dan kita harus hadapi itu semua sebagai tantangan kita untuk mencapai tempat tertinggi yang lebih dekat dengan sang pencipta

- Sadar Bahwa kita Manusia
Maksudnya : Manusia adalah Makhluk ciptaan Allah paling mulia dibandingkan dengan yang lainnya seperti binatang, tumbuhan, setan dll, jadi seharusnya kita tidak perlu takut akan setan karena Manusia tingkatannya lebih tinggi dan mulia dibanding setan( bukan berarti kita sombong ), hanya mengingatkan saja, meyakini bahwa adanya alam gaib sebagai umat muslim itu harus tapi bukan berarti kita harus takut kepadanya.

- Saling Menghormati
Maksudnya : ketika kita mendaki gunung disana kita akan menemui mahkluk selain kita entah itu apa dan seperti apa wujud dari mahhkluk selain kita itu, tapi yang jelas kita tetap harus menghormati mereka karena kita sama-sama mahkluk ciptaan ALLAH SWT. Bukan berarti karena kita manusia yang drajatnya lebih tinggi/mulia bisa seenaknya saja.



Semoga tips ini bermanfaat buat kawan yang suka berpetualang di alam seperti GUNUNG …!!!
MENUJU TEMPAT TERTINGGI DAN TERINDAH LEPAS SEMUA PENAT ..

0 komentar:

Posting Komentar