Minggu, 11 Desember 2011

Advanture Of Photograph At Curug Nangka, Bogor


Sabtu,03 Desember 2011 ,Saya memutuskan untuk belajar mengembil suatu objek dengan kamera dan kali ini saya memilih lokasi disalah satu kawasan Gn. Salak bogor yaitu Curuq nagka.

Curug Nangka, merupakan salah satu curug andalan Kabupaten Bogor disamping Curug Luhur dan Curug Cilember. Hal ini dapat terlihat dari foto-foto peta wisata yang menampilkannya dan disandingkan dengan kedua curug tersbut pada pintu masuk kelokasi.

Menuju kelokasi Curug Nangka bukanlah hal yang sulit, jalan yang beraspal meskipun kecil namun mulus mengakibatkan kendaraan bergardan rendahpun sah-sah aja dibawa menuju lokasi ini. Sarana angkutan umum juga tersedia, namun itu berarti butuh tenaga ekstra lagi untuk berjalan dari lokasi pemberhentian angkutan umum ke lokasi wisata ini. Dari papan penunjuk lokasi wisata Curug Nangka terlhat bahwa ada curug lain yang terletak berdekatan dengan curug ini, yang dinamakan Curug Kawung. Disamping itu, terdapat pula bumi perkemahan yang sering digunakan oleh para pencinta alam menghabiskan malam-malamnya dengan mendirikan tenda-tenda beserta api unggun.

jam 13.00
Saya makan siang dengan bekal yang saya bawa, diaman untuk mengisi tenaga agar kuat mencari objek sambil menikmati kawasan ini.

Jam 13.30
Saya mulai mencari obejek dan mengelilingi kawasan ini.

Jam 17.30
Selesai Mnecari objek dan menikmati Curug nangka dan Menuju Ciputat.

Rincian Pengeluaran :

Bensin : Rp. 20.000 ( pertamax )
HTM : Rp. 10.500 ( sudah sama kendaraan/tanpa bermalam )
Parkir : Rp. 2.000
NB:
Kopi : Rp. 3.000
Roko : Rp. 14.000 ( Marlboro Black menthol )



Berikut hasil Belajar saya dalam mencari objek di kawasan curuq nangka ini :

Beberapa Flora yang bisa saya abadikan dikawasan ini :







Beberapa Fauna yang bisa saya abadikan dikawasan ini :
















Contoh Sampah yang dibuang oleh oknum yg tidak bertanggung jawab :









Air Terjun dan Aliran air :











Fasilitas yang ada di Kawasan ini :

.::Toilet::.

.::Warung warga::.

.::Mushola::.

.::Pos pengawas::.

.::Bumi Perkemahan (bumper)::.

Lain - Lain :


View Gunung Salak :




Nih tempat biasa saya merenung klo sedang bermalam :




Thank's To Black Roy :





Sekian dan Terima kasih


Ttd

TRAMPER
EXPERIENCE WILD IN NATURE



0 komentar:

Posting Komentar