Selasa, 17 Juli 2012

Pendakian Gunung Gede (dadakan datang dari kota semin).

Kamis, 05 Juli 2012. Seperti hari biasa saya menjalani hari2 saya dengan kesibukan yang tidak jelas namun sedikit berguna bagi orang disekitar saya, hmm kira2 apa itu ya ..?? saya sendiri saja tidak tahu, ahahahah ... Namun tiba saya mendapat kabar dari sahabat saya bang yogirt untuk mengajak mendaki ke gunung gede, sedangkan baru saja bulan kemarin saya turun dari pangrango beresama dia juga, mungkin ini sedikit percakapan kami : Yogirt ( Y ), Rendy ( R ),

Y : ren lu ada niat untuk muncak lagi ga, kita ke gunung gede ?
R : hayo aja yok, kapan tuh kita bicarain smbil ngopi aja dlu,,!!!
Y : tanggal 10 ren kita berangkat, soalnya gua mau anterin sespupu gua yang dari semin( jogja ).
R : hhaahhhhhh !!!! gila aja lu, tgl 10 tuh 5 hari lagi cuy, kita belum ada persiapan sama sekali ?, yakin lu cuy ??
Y : iya gua tau, habis gua juga dapet kabarnya baru kemarin ren, anak2 ga ada yang bisa, hayolah temanin gua cuy !!
R : hmmm, yasudah hayo berangkat!!! usahain cari orang lagi dh biar ga ganjil2 amat. okeh cuy !! ydh lu boking yok!
Y : mantapp!!! okeh itu nnti kita cari! masalah booking nnti mlm gua boking online dh, trus jumat mlm kita booking ke cibodas yak !!
R : okeh, atur aja cuy.

Kurang lebih seperti itulah percakapan kami. dengan waktu yang terbatas kami segera prepare untuk persiapan pendakian alhmdulillah semua berjalan dengan lancar mulai dari persiapan dan orang pun kami dapatka akhirnya kami naik berempat, dan 1nya lagi adalah sahabat saya yang biasa naik juga ke gunung gede dia seorang wanita untuk menemani sepupunya bang yogirt namanya anung dia anak jombang.

Tanggal 10 Juli 2012
Jam 20.00
Singkat cerita kami berangkat tanggal 10 ba'da isya dari kediaman bang yogirt. kami ngecer menggunakan angkutan umum dari makmur menuju ciputat lalu disambung dengan 510 menuju kp. rambutan dan diteruskan dengan menggunkan bus jurusan cipanaas.

Jam 23.30
kami sampai dicipanas, lalu kami langsung mencari mobil angkutan kecil untuk dicarter ke rumah emak (jalur gn. putri) tak dapat dihindari negosiasi antara kami dengan supir angkutan pun terjadi. awalnya dia meminta 70.000 lalu setelah kami tawar akhir supir itu mau menghantar kami samapi rumah emak dengan tarif 40.000 saja lumayan kan 30.000nya.

Tanggal 11 Juli 2012
Jam 00.30
huuaaaahhhh, samapi juga dijalur pendakian gunung putri (rumah emak). setelah turun dari angkut segera kami langsung menuju rumah emak untuk menumpang bermalam dan mengisi perut yang sudah mulai kelaparan. namun tampak sepi mulai dari warungnya yang biasanya selalu buka tapi ini digembok, kemudian rumahnya kami beri salam berkali-kali namun tidak ada balasan dari dalam rumah emak, ternyata tidak ada orang didalam rumah yang terlihat hangat itu. sempat kami bingung bagaimana kami menunggu hingga jam 5 nanti, masa diuar, perut sudah terasa sangat lapar sedangkan suhu saat itu kurang lebih 10 drajat. muncul seorang bapak dengan usia skitar 50an menawarkan kami untuk bermalam di resort gunung putri, tanpa basa basi kamipun langsung menerima tawaran pria berusia 50an itu atau pak harun.

Jam 01.00
kami sudah berada didalam resort, service yang sanagta rama diberikan oleh pak harun, beliau mengeluarkan 2 buah kasur beserta badcovernya. aada saat sesi untuk berkenalan dan sekedar basa basi mebgobrol dengan beliau, karena sudah tak tahan kami tertidur dan setelah kami membuka mata ternyata sudah tampak cahaya yang dipancarkan oleh sang mentari lihat jam sudah jam 06.00.

Jam 06.00
sejenak kami menikmati sunrise yang kurang indah dan merasakan dinginnya pagi itu dengan berbincang bincang sedikit sambil meneguk coklat panas.

Jam 07.00
kami pamit dengan pak harun untuk menuju ke GPO dan sekalian cari makan.

Jam 07.10
Kami menemukan rumah emak yang lain dimana dia menyediakan masakan hangat yang sengaja dijual untuk pendaki-pendaki yang ingin naik kepuncak. kami santai sejekn kembali dirumah makan emak untuk mengisi tenaga agar kuat saat mendaki nanti.

Jam 07.40
Menuju GPO untuk memverifikasi data

Jam 08.00
Pendakian dimulai diiringin dengan doa dan cahaya hangatdari sang mentari. tampak dari kejahuan puncak gede yang sangat megah dan cerah menantang kami untuk segera menapakan kaki ini ditubuhnya.

Jam 09.30
Sampai dipos1 rumah panggung, istirahat selama 10 mnit sambil berkenalan dengan pendaki lainnya.

Jam 13.00
Sampai dipos3 Buntut lutung, namun kami tidak istirahat karena mengejer makan siang di pos4.

Jam 14.30
Sampai dipos4, kami istirahat untuk makan siang, memang agak telat namun ini sudah kesepakatan bersama. menunya adalah mie rebus, ikan teri asin, roti sobek rasa coklat keju dan 3 cangkir kopi.

Jam 16.00
Subhannallah dan alhamdulillah kami sampai disurya kencana. indah sekali pemnadangan saat itu karena sudah menjelang sunset.

BERSAMBUNG ...!!! )


 untuk foto yamg lebih jelasnya bisa lihat DISINI

0 komentar:

Posting Komentar